Ketika Calon Apoteker Mendadak Dandan :D

Minna san… ohayo gozaimas??
Lama tak jumpa, eh… sekalinya nulis si calon Apoteker ini malah mengangkat tema yang sangat nggak ada hubungannya dengan profesinya. Maapkan saya… #hiks!

Jadi… penjelasan dari pernyataan judul di atas itu adalah suatu moment penting yang biasa disebut dengan prosesi “Pelantikan Apoteker”, karena Apoteker adalah profesi kesehatan yang dalam upaya pelayanannya akan bersentuhan secara langsung dengan pasien, maka seorang Apoteker wajib disumpah terlebih dahulu, kalau kalian mau tau alasan yang lebih absah, bisa coba baca peraturan pemerintah No. 51 tahun 2009, tentang pekerjaan kefarmasian. ^_^

Okelah… kita lanjut, si calon Apoteker yang culun ini… #ehem! berniat untuk tampil agak sedikit lumayan berbeda pada prosesi pelantikan, makanya saya berusaha membaca beberapa blog kecantikan, wara-wiri di toko kosmetik, tanya-tanya ke mbak-mbak SPG, sampe nonton tutorial di Youtube, dan akhirnya hari ini memberanikan diri untuk membuat adonan kosmetik di wajah saya. #tarik napas panjang 😀

Pada dasarnya saya mengerti bahwa hal-hal dasar yang dibutuhkan untuk dandan itu seperti, pelembab, alas bedak, bedak tabur, eye shadow, eyeliner, blush on, mascara, dan lipstik. Beberapa blog kecantikan ada yang menuliskan untuk menggunakan primer, eye base, lip base, lip liner, bronze, dan juga eye brow pencil. Tapi… karena saya belum termasuk kategori expert dalam dunia perdandanan, jadi saya men-skip beberapa item dan menggunakan item yang ada di meja rias kecil saya. 😀

Untuk kegiatan try and error dandan saya kali ini saya menggunakan, pelembab, BB stick, bedak two way cake, eyeliner, eyeshadow, blush on, dan lipstik. #Pengen tampil natural ceritanyaaa….

Adonannya adalah sebagai berikut, cekidot…

1. Pelembab

250120134105

Saya menggunakan pelembab Olay seri Whiteradiance lotion, pelembab ini diformulasikan untuk wajah yang berminyak, karena konsistensinya berupa lotion, si Olay ini mudah diaplikasikan dan cepat meresap, dan nggak bikin muka berkilau-kilau nggak jelas gara lagi panen minyak. 😛

Sejauh ini sih… pelembab ini yang paling cocok dengan kondisi wajah saya yang tak menentu, di beberapa bagian minyaknya berlebihan, di beberapa sudut malah kering kerontang. Walaupun masih suka ada jrewi imut-imut di beberapa sisi, paling tidak jumlahnya masih terkontrol dengan menggunakan pelembab ini. #curcol deeeh…

Harganya sekitar Rp. 21.500

2. BB Stick

250120134107

 

BB Stick ini saya gunakan untuk menggantikan alas bedak, sebenarnya saya punya alas bedak keluaran Caring Colours yg seri SFT, tapi karena takut nantinya bakal jadi kayak topeng jadi saya menggunakan BB Stick Clear Smooth maybelline ini.

BB Stick maybelline memiliki 2 shade, natural dan radiance. Awalnya saya menemukan produk ni di Guardian, setelah tanya-tanya ke SPG, si mbak-mbak itu menyarankan untuk menggunakan shade natural yang ternyata setelah dicoba malah terlalu putih untuk wajah saya #hampir nangis semalaman 😥 Akhirnya saya ketemu mbak-mbak SPG Maybelline yang asli waktu lagi iseng-iseng jalan ke King, si mbaknya nawarin BB Stick dengan shade radiance untuk saya, dan jadilah sekarang saya punya 2 shade BB Stick.

Ternyata ceman-ceman…. saya memang lebih cocok dengan shade radiance. #happy!! BB Stick ini mudah diaplikasikan, tinggal digoreskan di beberapa bagian wajah, kemudian baurkan merata dengan jari sambil ditekan-tekan, tambahkan beberapa goresan di area yang belum rata atau untuk menyamarkan noda-noda bekas jerawat. 😀 Menurut saya siih… BB Stick ini lumayan menutupi bekas-bekas jrewi di wajah saya, awalnya memang agak keliatan keputihan, tapi warnanya akan membaur dengan warna asli kulit setelah beberapa saat.

Harganya sekitar Rp. 59.000

3. Bedak

250120134112

 

Ini bedak andalan saya sejak jaman mulai kuliah S1 😀 nggak pernah ganti-ganti nih… merasa cocok sehati sejiwa lah dengan Two way cake ini. #gubrak!

Saya suka dengan shade natural, emang agak putih sih pas pertama diaplikasikan, tapi tenang aja… kalo ntar bedaknya udah ‘masak’, di muka jadi g terlalu putih kok, mungkin karena udah berbaur dengan pelembab dan minyak di muka, hihihihi….

Warna tone kulit saya setelah menggunakan BB Stick dan ditimpa dengan bedak ini, jadi agak yellow warm, lumayan nggak menor laah… pakenya juga nggak perlu tebal-tebal, cukup di tepuk-tepuk aja sampe rata.

Harganya sekitar Rp. 34.000

4. Eyeliner

250120134109

 

Judulnya master liner, waktu pertama beli saya mengira eyeliner ini bentuknya semacam stabilo gitu, tapi ternyata dia berbentuk crayon. 😀 Kalau saya punya 10 jempol, mungkin semuanya udah naik buat si eyeliner keluaran Maybelline yang satu ini, kenapa?? Master liner ini pigmented, waterproof, dan mudah diaplikasikan, pokoknya nggak meninggalkan jejak smudge sama sekali. #Mata berbinar-binar 😛 Yang agak perlu trik khusus sih kalau ingin membuat garis merengkung di ujung luar mata, tapi bisa kok… asal latihan yang rutin pasti bisa kok, asal minumnya teratur dan sesuai anjuran Apoteker, InsyaAllah  sembuh kok, lho! jadi ngawur gini, hahahaha….. #Tolong lupakan kalimat terakhir saya.

Harganya sekitar Rp. 30.000

5. Eye shadow

250120134108

Maybelline lagi, umm… saya memang lumayan fanatik pada beberapa brand, hihihi… 😀

Awalnya saya ingin mengaplikasikan eye shadow ini menyerupai gambar di case nya, tapi lagi-lagi takut kemenoran, jadinya saya hanya menggunakan salah satu shade yang paling terang sebagai pengganti eyeliner di kelopak mata bagian bawah, hasilnya agak-agak cling-cling gituu… :/

Yang saya suka dari eye shadow ini adalah, warnanya yang pigmented, jadi nggak perlu memulasnya berkali-kali, cukup sekali aja dan warnanya keluar deh! Biasanya sih… eye shadow ini saya gunakan untuk membuat riasan smoky eyes kalau saya lagi iseng. 😀

Harganya sekitar Rp. 98.000

6. Blush

250120134104

 

Ini blush pertama saya selama saya hidup #hampir nangis lebay 😛

Blush on ini saya beli sebenarnya untuk keperluan sehari-hari saja, biar wajah saya keliatan segar, makanya saya memilih shade yang nggak terlalu tua, shade  wooden rose. Warnanya pink-orange lembut, pokoknya bikin pipi kamu fresh deh! #kayak iklan, ops!

Tapi si cheeky ini kurang pigmented sodara-sodara… jadi perlu beberapa kali ditimpa baru bisa menghasilkan rona yang saya inginkan, blush on ini juga gampang pudar, mungkin karena memang hanya untuk penggunaaan sehari-hati kali yak, tapi nggak apa-apa kok… selama kamu menggunakan BB Stick atau alas bedak, blush on bisa lumayan anteng kok. 🙂

Harganya sekitar Rp. 39.000

7. Lipstick

cats01

 

Saya menggunakan 2 lipstik, yaah… keduanya keluaran Revlon, salah satu brand yang juga saya fanatik-i 😛 Shade yang a agak tua untuk saya, dan shade b terlalu pucat untuk saya, makanya saya mencoba untuk mengkombinasikannya. Saya akan coba menguraikan secara singkat masing-masing lipstik di atas.

a. Revlon Color Burst Lipstick
shade yang saya gunakan adalah shade Rosy nude, warnanya coklat dengan sedikit pink, lipstick ini benar-benar pigmented, agak creamy, sedikit mate tapi nggak bikin bibir kering.
Harganya sekitar Rp. 70.000

b. Revlon Super Lustrous Creme Lipstick
shade yang saya gunakan adalah shade Almost nude, ini lipstick nude pertama saya, peringkat kedua setelah Maybelline Moisture Extreme, shade Natural nude yang sudah tidak diproduksi #hiks! berbeda dengan seri color burst, seri ini lebih mate dan kesannya agak kering di bibir, tapi tetap pigmented. Itulah kenapa I Love Revlon Lippie so much. #hug.
Harganya sekitar Rp. 33.000

Paduan dari kedua shade ini menghasilkan warna yang great menurut saya. ^_^

Adonan di atas memberikan hasil seperti ini di wajah saya…

cats03

 

Tolong maafkan rambut saya yang berantakan dan foto yang kurang jelas, apalagi wajah saya yang tidak proporsional, maklum… saya bukan beauty blogger 😀

Sepertinya BB Stick dan bedak bekerja baik di wajah saya, eye liner dan eyeshadow juga bagus, hanya blush on yang nampaknya malu-malu #apa saya kurang tebal ya molesinnya?? Lipstick juga tampaknya kurang WoW gituu… sepertinya layer ke dua, si almost nude terlalu tebal… :/

Oh iya, saya menggunakan soft lens keluaran X2, Picola Baby Eyes, imut kaan… #Narsis gilaaa…

Tapi nggak apa-apa lah… yang penting nggak menor ajah! HaHa… 😀

Okeeehh… segini ajah dulu cerita sang calon apoteker yang mendadak dandan! Tunggu foto-foto pelantikan dan wisuda saya yaah.. #cieh!! sok ngartis 😀

See ya… Have a Great Experience, Keep Smile, Still Beautiful. ^-^

 

Jatinangor, 260113, 01.13 AM
Suciyati, S.Farm., Apt.

Tinggalkan komentar

Klik tertinggi

  • Tidak ada